Rombongan Taliban diserang pasukan AU Afghanistan

Kabul (ANTARA) – Tujuh petempur Taliban tewas ketika rombongan kendaraan mereka menjadi sasaran serangan pasukan Angkutan Udara Afghanistan di Provinsi Kunduz, Afghanistan Utara.

Kol. Mohammad Hanif Rezayee, Juru Bicara Korps Militer Shaheen 209, mengatakan kepada koresponden Kantor Berita Afghanistan, Bakhtar –yang dipantau Antara di Jakarta, Kamis malam, rombongan Taliban telah menjadi sasaran serangan di sekitar Kabupaten Khan Abad di provinsi Kunduz. Dalam peristiwa itu, tujuh anggota Taliban, termasuk pemimpinnya –Mullah Alawuddin, tewas.

Mullah Alawuddin adalah salah seorang komandan penting Taliban di Kabupaten Khan Abad, yang memiliki peran aktif dalam kebanyakan kegiatan teror yang menghancurkan di kabupaten tersebut.

Dalam peristiwa terpisah, sebanyak 74 orang yang diduga melakukan bermacam perbuatan pidana ditangkap oleh polisi nasional Afghanistan dalam tiga pekan belakangan ini di Provinsi Balkh, Afghanistan Utara.

Menurut laporan Kantor Berita Bakhtar, Mohammad Asef Azad, Manager Badan Kontra-Narkotika di Kantor Kepala Polisi Balkh, dalam satu taklimat mengatakan sepanjang tahun ini 74 orang yang diduga melakukan berbagai perbuatan kriminal ditangkap di berbagai wilayah di Provinsi Balkh.

Semua orang itu ditangkap dengan dakwaan perampokan, pembunuhan, penyelundupan narkotika dan penyelundupan manusia, tambah Azad.

Sumber: Bakhtar
Baca juga: Pasukan Afghanistan bentrok dengan Taliban berebut pangkalan militer

Baca juga: AS, Taliban lanjutkan pembicaraan perdamaian di Afghanistan

Penerjemah: Chaidar Abdullah
Editor: Maria Dian A
COPYRIGHT © ANTARA 2019