Netanyahu akan bertolak ke Moskow Kamis

Jerusalem (ANTARA) – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu akan bertolak ke Moskow pada Kamis untuk menemui Presiden Rusia Vladimir Putin, demikian informasi dari kantornya, Selasa.

Pernyataan tersebut tidak menjelaskan topik pembahasan mereka. Kedua pemimpin akan bertemu lima hari menjelang pemilu Israel pada 9 April, saat sayap kanan Netanyahu menghadapi tantangan kuat dari calon sentris.

Pada Senin, Netanyahu mengatakan kepada wartawan bahwa ia dan Putin berbicara mengenai Suriah melalui telepon. Presiden Suriah Bashar al-Assad, yang didukung Rusia, menang dalam perang sipil selama delapan tahun.

Israel khawatir bala bantuan Hizbullah Lebanon dan Iran dapat membangun markas untuk menyerangnya dari Suriah, dan melancarkan sejumlah serangan udara terhadap mereka.

Pertemuan pada Kamis nanti juga akan membantu Netanyahu dalam persaingan ketat pemilu, saat ia membanggakan kredensial kenegaraan dan keamanannya dalam menghadapi penantangnya Benny Gantz. Mantan kepala militer yang belum pernah terjun ke dunia politik.

Sumber: Reuters
Baca juga: Rakyat Israel desak Netanyahu mundur terkait gencatan senjata
Baca juga: Putin-Aoun dukung Suriah perangi terorisme

 

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Maria Dian A
COPYRIGHT © ANTARA 2019