Dubes ajak WNI jaga ketertiban pelaksanaan Pemilu di PNG

Jakarta (ANTARA) – Duta Besar RI untuk Papua Nugini dan Kepulauan Solomon, Andriana Supandy, mengajak masyarakat Indonesia yang berada di wilayah Papua Nugini dan Kepulauan Solomon untuk turut menjaga keamanan dan ketertiban setempat pada pelaksanaan Pemilu 2019.

Ajakan itu disampaikan Dubes RI mengingat pentingnya partisipasi dan dukungan masyarakat untuk kesuksesan Pemilu 2019, menurut keterangan tertulis dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Port Moresby, yang diterima di Jakarta, Senin.

Dubes Andriana menyampaikan ajakan kepada WNI untuk menjaga ketertiban pelaksanaan Pemilu 2019 dalam acara perkenalan dan sambutan dengan masyarakat Indonesia di Port Moresby, Papua Nugini pada Minggu, 7 April 2019.

 Andriana Supandy menekankan pentingnya kesadaran masyarakat untuk menaati hukum dan peraturan negara setempat serta turut menjaga kebersihan tempat pemungutan suara (TPS) pada hari pelaksanaan pemungutan suara untuk Pemilu 2019.

Dengan demikian, menurut dia, masyarakat Indonesia di Papua Nugini dan Kepulauan Solomon juga dapat berperan dalam meningkatkan citra positif Indonesia di mata negara sahabat.

Pada kesempatan itu, Dubes Andriana juga menyempatkan diri untuk menyapa secara langsung masyarakat yang hadir dan ingin ber-swafoto dengan Duta Besar RI yang baru saja tiba di Port Moresby pada 5 April 2019.

Indonesia sebentar lagi pada April tahun ini akan merayakan pesta demokrasi terbesar lima tahunan, dan seluruh warga Indonesia pun tengah bersiap untuk turut memberikan suaranya pada hari pelaksanaan Pemilu, tidak terkecuali masyarakat Indonesia yang berada di luar negeri dan telah terdaftar menjadi calon pemilih.  
Baca juga: Bawaslu deklarasi kesiapan pengawasan pemilu di tapal batas RI-PNG
Baca juga: Gotlif : Ada tiga titik rawan konflik di perbatasan RI-PNG

Pewarta: Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Maria Dian A
COPYRIGHT © ANTARA 2019